konsultasi fssc

Konsultasi FSSC 22000

FSSC 22000 adalah standar yang diterbitkan untuk organisasi produksi makanan, yang terdiri dari kombinasi standar ISO 22000 dan spesifikasi PAS 220. Tujuan sertifikasi ini adalah untuk menyelaraskan persyaratan dan metode sertifikasi untuk sistem keamanan pangan dalam rantai makanan dan untuk memberikan sertifikat keamanan pangan yang dapat diandalkan yang sebanding dalam hal konten dan ruang lingkup yang relevan.

FSSC atau Food Safety System Certification yaitu sertifikasi yang dikeluarkan dan diakui oleh GFSI (Global Food Safety Initiative), serta istilah “22000” maksudnya terdapat Sistem ISO 22000 di dalam penerapannya. Pada prinsipnya implementasi FSSC 22000 lebih kompleks dibandingkan ISO 22000, karena FSSC 22000 adalah penggabungan ISO 22000 dengan ISO/ TS 22002 (PRP – Pre Requisite Program yang telah diperbaharui).

Kenapa FSSC 22000?

  • Membantu perusahaan mengidentifikasi apa yang perlu dilakukan sebagai produsen makanan untuk menunjukkan bahwa Anda mampu mengendalikan bahaya keamanan pangan sesuai standar dan dapat memastikan keamanan pangan.
  • Produsen makanan mampu mengidentifikasi potensi bahaya yang dapat membahayakan keamanan pangan, mengidentifikasi titik-titik kontrol kritis, dan dengan demikian menghilangkan atau setidaknya mengurangi risiko.
  • Membantu Anda memasuki pasar baru dan membangun kemitraan baru.
  • Bukti bahwa produk dan layanan Anda berkualitas tinggi, sehat dan dapat diandalkan.
  • Meningkatkan reputasi, mendapatkan pelanggan, mengurangi biaya, dan menambah laba.

Apakah perusahaan membutuhkan FSSC 22000?

FSSC 22000 adalah standar yang diterima secara global dan telah mencakup persyaratan untuk inspeksi, pengawasan, dan sertifikasi guna memastikan keamanan pangan perusahaan di semua tahapan makanan. Standar FSSC 22000 memungkinkan kontrol terpisah dari berbagai tahapan produksi, seperti persiapan, produksi, pengemasan, dan distribusi bahan makanan.

FSSC 22000 cocok untuk organisasi produksi atau pengolahan makanan. Produsen produk label pribadi untuk pengecer makanan, apakah bekerja dengan produk hewani atau nabati, dengan umur simpan yang lama, atau zat tambahan atau vitamin lainnya, memerlukan sertifikat yang disetujui GFSI, seperti FSSC 22000.

Alur Konsultasi

Butuh Bantuan? Hubungi kami Segera!

Ingin Mendapatkan Penawaran Terbaik?